Laman

Minggu, 11 September 2011

Juventus-Parma (4-1)



Turin - Juventus mengawali Seri A musim 2011/2012 dengan hasil gemilang. Menghadapi Parma di kandang sendiri, La Vecchia Signora menang telak 4-1.

Dalam pertandingan di Juventus Stadium, Minggu (11/9/2011), pemain baru Juve yang jadi starter cuma Andrea Pirlo, Stephan Lichtsteiner, dan Emanuele Giaccherini. Di lini depan, pelatih Antonio Conte masih mengandalkan duet Alessandro Del Piero dan Alessandro Matri.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Juve 1-0. Gol dicetak oleh Lichtsteiner.

Pada babak kedua, Juve menambah tiga gol lewat Simone Pepe, Arturo Vidal, dan Claudio Marchisio. Parma membalas sekali lewat penalti Sebastian Giovinco.

Kemenangan ini mengantarkan Juve ke puncak klasemen sementara dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Napoli yang punya poin sama. Parma di posisi ke-19 dengan poin nol.

Jalannya pertandingan

Juve membuka keunggulan pada menit ke-17. Berawal dari umpan terukur Andrea Pirlo ke kotak penalti Parma, bola diterima oleh Stephan Lichtsteiner yang dengan dingin mengelabui kiper Antonio Mirante.

Berselang dua menit, Alessandro Matri nyaris menjebol gawang Parma. Tapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Mirante.

Matri sempat menjebol gawang Parma pada menit ke-39. Wapi, wasit menganulirnya karena Matri sudah berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah. Juve masih unggul 1-0.

Matri kembali memperoleh peluang pada menit ke-56. Tapi, tendangannya masih menerpa tiang gawang.

Dua menit berselang, Simone Pepe memperbesar keunggulan tim tuan rumah. Menerima umpan Alessandro Del Piero, sepakan keras Pepe dari dalam kotak penalti bersarang di pojok gawang Parma.

Arturo Vidal yang masuk sebagai pemain pengganti mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-73. Tendangan pemain Chile itu dari luar kotak penalti memaksa Mirante memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya.

Sepuluh menit kemudian, Claudio Marchisio melengkapi kemenangan 'Nyonya Tua'. Meneruskan umpan terobosan Pirlo, tembakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti menggetarkan gawang Parma.

Pada masa injury time, Juve kehilangan satu pemain setelah Paolo De Ceglie dikartumerah akibat melanggar Sebastian Giovinco di area terlarang. Hadiah penalti sukses dikonversi Giovinco menjadi gol.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, De Ceglie; Marchisio, Pirlo; Pepe (Krasic 71'), Del Piero (Vidal 67'), Matri (Vucinic 58'), Giaccherini

Parma: Mirante; Zaccardo, Paletta, A Lucarelli, Rubin; Valiani, Morrone, Galloppa (Ze Eduardo 74'), Modesto (Biabiany 62'); Giovinco; Pelle (Floccari 64')


( mfi / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
like a simple.. no more...
Diberdayakan oleh Blogger.